IBX5ACC2B339A0D4

Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

Sinyal WiFi yang lemah akan membuat kegiatan internetan kita terganggu, apalagi urutan kecepatan internet di Indonesia menduduki peringkat 122 di dunia. Banyak metode/cara yang bisa dijalankan untuk memperkuat sinyal WiFi. Dengan metode/cara  berikut ini, kamu bisa memperkuat penerimaan sinyal dari jaringan WiFi yang dapat digunakan pada smartphone Android, dan barang elektronik lainnya.

Pasti penasaran metode/cara untuk meningkatkan sinyal WiFi yang saka akan bahasa? Simak terus artikel/tulisan ini supaya kamu dapat praktikan langsung pada gadgetmu .

metode/cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi Sampai 2 Kali Lipat


1. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal
 




Salah satu hal yang membuat sinyal wifi kurang baik, di sebabkan pemakaian energi/kekuatan yang tidak optimal. Untuk memperbaiki masalah ini kamu bisa memakai aplikasi penguat sinyal di android seperti Wifi Signal Booster atau Network Speed Booster.

2. Pakai Teknologi WiFi Terbaru
saat ini ada empat macam  teknologi wireless yang tersedia, yaitu A, B, G, dan N. Teknologi A, B, dan G yakni teknologi lama yang mempunyai kecepatan lambat. Sedangkan merupakan teknologi terkini/terbaru dan tercepat dalam hal kecepatan. Jadi, selalu gunakan versi N untuk untuk mendapatkan kecepatan maksimal.

3. Cari Posisi yang Tepat/Ideal
Sinyal WiFi tidak dapat dilihat oleh mata manusia, tetapi sinyal tersebut dapat terhalang jikalau ada banyak tembok di sekitar router-nya. Jadi, selalu cari posisi bebas dari penghambat supaya kamu bisa  berinternetan dengan nyaman.

4. Jauhi dari Perangkat Elektronik Lain
Tak hanya router lain yang dapat mengganggu kualitas sinyal, tetapi sebagian perangkat elektronik lain seperti microwave juga dapat menjadi penyebabnya. Untuk menuntaskan hal ini kamu dapat menjauhkan berbagai perangkat elektronik tersebut dari router. selain itu kamu juga bisa menerapkan router dual band supaya kamu bisa memindahkan frekuensinya dengan mudah.

5. Pakai Channel yang Kosong
Jika di kawasan/wilayah kamu terdapat banyak orang yang menggunakan router WiFi, maka bisa jadi kamu berada pada channel yang sama dengan router tersebut sehingga kualitas sinyalnya menurun. Maka dari itu pilihlah channel WiFi yang kosong atau yang sedikit penggunanya supaya tidak terjadi gangguan sinyal. Kamu dapat menerapkan aplikasi inSSIDer untuk melakukan teknik ini.

0 komentar:

Post a Comment